Saturday, July 01, 2006

Anakku dan Film


Kalo lihat gambar ini, mau gak mau di kepala saya yang akan terjadi adalah melintasnya semua aktivitas2 dan kelakuan lucu anak saya. Semua episode dan kejadian yang terekam di otak saya bergerak dengan sangat cepat. Setelah itu yang muncul adalah rasa kangen.

Anak saya, Bhumi, sangat suka menonton film. Saya lega karena dia tidak terlalu suka tivi. Tahu sendiri kan mutu tayangan tivi kita? Sampai saat ini film2 favorit dia lumayan banyak, hmmm, kalau boleh di-list sih kalau tidak salah:
1. Lion King
2. Aladdin
3. Sinbad
4. Godzilla (gara2 Godzilla ini saya pernah adu mulut sama Bhumi. Dia minta dibelikan dvd godzilla, tapi karena waktu itu tidak ada waktu dan penjual dvd yang saya tanya juga bilang dvd Godzilla tidak ada, akhirnya Bhumi saya belikan Jurassic Park. Toh disitu ada T-Rex yang mirip Godzilla kan? Ternyata setelah dia nonton Jurassic Park, dia langsung protes karena tak dinyana2 dia menyebutkan beberapa ciri Godzilla yang tidak dimiliki T-Rex dan akhirnya saya harus pergi ke rental dvd untuk nyewa film Godzilla.)
5. Spiderman 1 (Spiderman 2 saya sembunyikan soalnya terlalu mature buat dia. Gara2 nonton Spidey 1 aja, dia ngotot mau ciuman sama saya. Pusing kan...)
6. The Incredibles
7. Hulk (ini juga dvd-nya saya sembunyikan, karena setelah nonton Hulk dia jadi suka mengeluarkan suara2 menggeram dan membanting2 barang. Pusiinnggg lagi saya...)
8. Lord of The Ring (tapi khusus yang ke-2, yang ada Golum-nya. Gak tau kenapa dia doyan sama Golum)
9. Toy Story 2 (dia ngefans banget sama Buzz Lightyear, apalagi kalo Buzz lagi terbang...)
10. Dora (sempet ngefans banget, tapi sekarang kayaknya tidak terlalu heboh)
11. Finding Nemo (dia ngefans sama Bruce si hiu. Dia menyebut Bruce sebagai Bush)
12. Brother Bear
13. Saya sudah lupa apalagi film favorit dia...
14. Oh, ya Harry Potter

Yang agak bikin deg2an saya adalah ketika dia nitip untuk dibelikan sesuatu yang dia lihat di film. Misalnya boneka Buzz Lightyear (ini harganya maaaahhhhhaaaalll sekaleee, tapi dibeliin juga sama bapaknya), baju Spiderman, tas Batman, boneka Godzilla (karena tidak berhasil menemukan saya belikan boneka T-Rex dari karet (dan seperti biasa saya kena protes lagi)), sampai topeng spiderman yang tidak ada lobang mulutnya. Adduhhh, kadang saya berpikir, ini saya sedang dimapram lagi apa ya kayak waktu pertama kali jadi mahasiswa yang diberi tugas bawa barang2 aneh...

Tapi biar gimana, dia itu selalu bikin saya kangen setengah mati.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home